Gerakan Penanaman Tanaman Herbal

Mus 27 Februari 2020 10:43:12 WIB

Pada hari senin 17 februari 2020, KKN regular Universitas Ahmad Dahlan melakukan penanaman tanaman herbal bersama warga Dusun Pelem, Desa Dadapayu, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program bersama KKN divisi VII.B.2.

            Tanaman yang di tanam merupakan tanaman herbal yang dirasa masih jarang ditemukan di Dusun Pelem, selain bertujuan untuk mengurangi pemanasan global, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan obat-obatan alami yang dapat di manfaatkan warga untuk proses penyembuhan atau pencegahan penyakit. Adapun tanaman herbal yang ditanam di antaranya adalah kumis kucing, jahe, daun seledri dan lain sebagainya.

            Masyarakat Dusun Pelem sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. “Kegiatan yang sangat positif, karena disini masih jarang di temukan tanaman herbal atau tanaman obat-obatan, nanti harapannya supaya bisa bermanfaat bagi warga sekitar”. Ujar bapak Tri Yuwono Dukuh Dusun Pelem.

            Dengan antusias warga yang mengikuti kegiatan tersebut KKN divisi VII.B.2 sangat berkesan karena kegiatan tersebut telah sukses dilaksanakan apalagi kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang baru dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan tepatnya di Dusun Pelem.

            “Saya merasa sangat berkesan dengan banyaknya warga yang mengikuti kegiatan penanaman tanaman herbal. Semoga nantinya bisa bermanfaat bagi warga Dusun Pelem untuk pengobatan”. Tutur Ahmad Yasin Habibillah ketua KKN divisi VII.B.2 disela kegiatan berlangsung.

            Harapan besar dari rangkaian kegiatan penanaman tanaman herbal tersebut agar lebih meningkatkan kepedulian masyarakat dan mahasiswa sendiri terhadap lingkungan. Karena dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar, mengurangi pemanasan global dan nantinya dapat di manfaatkan sebagai obat-obatan alami.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar