Sosialisasi Deteksi Kanker kepada Kader Desa Dadapayu

Mus 26 Februari 2020 13:56:40 WIB

SIDA_DADAPAYU. Selasa (25-02-2020) Rakor rutin Kader kesehatan dan Kader KB Desa Dadapayu. Rakor pada kesempatan kali ini dipimpin oleh Koordinator Kader Desa Dadapayu. Seperti biasa rakor membahas tentang agenda dan sharing  permasalahan yang ada di padukuhan masing-masing dan mencari solusi bersama.

Selain itu pada Rakor Kader Kesehatan Desa Dadapayu ada narasumber dari Yayasan Peduli Kanker yang menerangkan mengenai deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara, narasumber juga menyampaikan cara mendeteksi dini kanker untuk memeriksakan diri kepuskesmas secara rutin. Kenapa sasaranya adalah kader kesehatan karena kader yang lebih sering berhadapan dan masyarakat agar segera menyampaikan kepada lingkunganya. Selain itu narasumber juga menyampaikan tips-tips kunci sehat perempuan.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Kader Kesehatan Desa Dadapayu karena menambah wawasan dan pengetahuan mengenai penyakit tersebut dan informasi tersebut bisa disampaikan kepada seluruh warga Desa Dadapayu agar selalu menjaga kesehatan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar