Dokter Hewan Se Gunungkidul Berkumpul Di Dadapayu Untuk Pencegahan Antraks

Akbar Mo 22 Januari 2020 09:21:24 WIB

SIDA_Dadapayu. Rabu 22 Januari 2020 jadwal vaksinasi ternak di Desa Dadapayu jadi dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan pada saat sosialisasi pada senin lalu 20/01. Dinas peternakan  dan pertanian mengerahkan tim dokter hewan untuk melakukan vaksinasi di hari pertama ini sejumlah sekitar 20 orang yang berasal dari seluruh UPT se Gunungkidul. 20 dokter tersebut akan menyasar pada dusun yang sudah dijadwalkan. Pada hari ini padukuhan yang dijadwalkan yaitu padukuhan Dayakan Kulon, Dayakan Tengah, Kepuh, Kerdon, Pokdadap, Ploso, Sendang, Kauman, dan Pomahan.

"Diharapkan dengan tindakan vaksinasi ini, dapat membentengi penyebab virus antraks ke wilayah di Dadapayu", tutur Bapak Jumadi Kepala Desa Dadapayu. "Masyarakat di mohon agar ternaknya terutama lembu dan kambing agar sudah siap di vaksin sehingga saat petugas datang bisa langsung bekerja cepat", tambah beliau saat sesi sebelum petugas menuju lokasi.

Dari kesepakatan ketika sosialisasi pada sat lalu, petugas akan melaksanakan vaksinasi secara door-to-door. Hal ini sesuai permintaan masyarakat karena merasa kerepotan bila harus membawa ternaknya keluar kandang.

"Kami akan melaksanakan se-efisien mungkin, mengingat kami harus door-to-door. Tapi kami jug mengharap para warga juga kooperatif aagr pekerjaan ini tidak terkendala." tutur drh. Sigit selaku ketua tim vaksinasi Dadapayu kali ini.

Dengan demikian diharapkan masyarakat untuk bisa bersiap-siap agar kegiatan ini lancar dan Dapat terbebas sari penyebaran antraks. Dan besok pada hari kedua padukuhan yang akan di vaksin adalah padukuhan Sempon Kulon, Sempon Wetan,Dedel Kulon, Dedel Wetan, Nogosari, Karangtengah, Sembuku,Mojo, Nongkosingit, dan Ngala Ombo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar