Waspada Antraks, Pemdes Dadapayu Gelar Sosialisasi

Akbar Mo 20 Januari 2020 10:46:59 WIB

SIDA_Dadapayu. Waspada antraks, Pemerintah Dadapayu menggelar sosialisasi tentang dan pencegahan virus antraks. Hali ini demi menanggapi kejadian mewabahnya virus antraks di desa tetangga Dadapayu, yaitu Desa Gombang, Ponjong dan Pucanganom, Rongkop. Kedua Desa tersebut ditemukan hewan ternak yang positif antraks. Sosialisasi ini dilaksanakan hari senin (20/01), bertempat di Aula Balai Desa Dadapayu.

Dalam acara ini Pemdes mengundang seluruh dukuh dan tokoh masyarakat.

 

Dibuka oleh sambutan Kades Dadapayu, bapak Jumadi menyampaikan, bahwasanya baik pemerintah desa maupun kecamatan sedang mengupayaakn tindakan pencegahan virus antraks. Lokasi yang terdekat dari tempat yang terjangkit antraks adalah padukuhan pelem yang berbatasan langsung dengan padukuhan ngrejek. Salah satu bentuk tindakan pencegahan yaitu pemberian valsin dan penyeterilan lahan yang teraliri air dari tempat terdampak antraks.

 

Meskipun dalam keadaan waspada, Pemerintah mengimbau kepada masyarakatbaagr tetap tenang dan memahami segala kejadian agar ketika terjadi hal-hal yang tidak terduga masyarakat bisa sigap menghadapi situasi apapun.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar