Karawitan Menjadi Perhatian Pemerintah Desa Dadapayu

Mus 09 Januari 2020 15:26:59 WIB

SIDA_Dadapayu. Kesenian yang ada di Jogjakarta sangatlah beragam, berbagai kesenian yang ada menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun manca negara untuk datang menyaksikan bahkan mempelajari kesenian tersebut. Salah satunya adalah karawitan kesenian musik tradisional yang sangat unik dan sangat bagus untuk di nikmai. Tetapi masyarakat jogja khususnya di Desa Dadapayu belum  banyak yang tertarik untuk melestarikan Kesenian Karawitan. Berangkat dari hal tersebut Pemerintah Desa Dadapayu mengadakan Program untuk Pelestarian Kesenian Karawitan.

Kesenian karawitan sangatlah perlu dilestarikan untuk menjaga kearifan lokal, hal yang terpenting lagi generasi muda dan perangkat Desa Dadapayu harus ada yang terlibat dalam Kelompok Kesenian Karawitan supaya Karawitan di Desa Dadapayu dapat terus berkembang dan bisa menjadi aset kesenian Desa” ,Ujar Deni Kasi Pelayanan Desa Dadapayu.

Pemerintah Dadapayu sangat serius dalam membuat program Pelatihan Karawitan ini, hal tersebut dibuktikan dengan mendatangkan pelatih yang memang sudah berkompeten dalam  kesenian Karawitan. Selain itu Latihan kesenian Karawitan dilakukan secara Rutin yaitu Sebulan sekali.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar