Musyawarah Masyarakat Desa Dapat Bersama UPT Puskesmas I Semanu

Akbar Mo 06 Januari 2020 13:50:56 WIB

SIDA_Dadapayu. Mengawali senin pertama di bulan Januari tahun 2020, tepatnya pada tanggal 6 Januari 2020 Lurah, semua Dukuh dan Pernagkat Desa lainnya melaksanakan kegiatan MMD ( Musyawarah Masyarakat Desa) bersama UPT Puskemas 1 Semanu.

Bertempat di Aula Balai Desa Dadapayu, rapat MMD ini di mulai tepat pukul 10.00 wib.

Diawali sambutan fari Lurah Dapat, bapak Jumadi, yang menyampaikan pentingnya MMD yang pokok tujuannya di bidang kesehatan masyarakat dan lingkungan. Selain itu Bapak Lurah pun mengimbau kepada semua peserta rapat MMD aagr selalu siap dan sigap dalam memperhatikan kesehatan lingkungan.

Dilanjutkan pemaparan pembahasan inti MMD kali ini, yaitu tentang data capaian kesehatan masyarakat Semanu secara umum, dan Dadapayu secara khusus. Disampaikan oleh dr Novita tentang statistik kasus-kasus kesehatan yang terjadi di Dadapayu yang menjadi masalah cukup signigikan adalah Stunting pada anak2. Yang mana capaiannya baru 29% dari target 15% jumlah anak Dadapayu yg terkena stunting. Hal ini disebabkan kurangnya informasi kepada masyarakat tentang problem yang ditimbulkan dari stunting, sehingga kedepannya intensitas pemberian informasi kepada masyarakat akan di gencarkan.

MMD kali ini pun menyimpulkan masalah prioritas yang akan di fokus di Dadapayu, antara lain Stunting, SPAL, Bumil Anemia&KEK, Pembasmian sarang nyamuk, TBC, dan Hipertensi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar