Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan Lembaga Desa Dadapayu

Akbar Mo 28 Oktober 2019 11:06:02 WIB

SIDA_Dadapayu. Senin 28/10, seluruh jajaran perangkat desa Dadapayu mengikuti acara Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan Lembaga Desa. Bertempat di aula balai desa  Dadapayu.

Kegiatan ini dihadiri oleh perangkat desa dan lembaga desa mulai dari dukuh, staff, kasi, kaur,LPMD ,dan BPD. Hadir pula jajaran dari Kecamatan Semanu, namun bapak Camat Semanu kali ini di wakilkan beliau bapak Yulius selaku Kasi Tapem Kecamatan Semanu. Dan Narasumber dari kegiatan ini yaitu Dosen dari Universitas Gunung Kidul, Septio Eko Bawono.

Kegiatan peningkatan kapasitas ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan informasi terbaru meng-update tentang peraturan dan regulasi yang sedang berlaku. Seperti yangg disampaikan oleh Kasi Tapem Kecamatan Semanu, bpk Yulius dalam sambutannya, kegiatan peningkatan kapasitas ini dilaksanakan adalah untuk merefresh pengetahuan perangkat dan lembaga desa tentang teori-teori akademik tentang peraturan pemerintah terbaru.

Selanjutnya, pemaparan inti yang disampaikan oleh bpk Septiono Eko Bawono, beliau mengajak peserta kegiatan untuk mengulik tentang sistem pemerintahan dari zaman orde baru sampai saat ini. Dan menyimpulkan betaao pentingnya gotong royong yang menjadi nyawa dari pembangunan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar