Sosialisasi Gemar Makan Olahan Ikan Mahasiswa Akprind di Kalurahan Dadapayu

Mus 26 September 2023 14:26:27 WIB

SIDA_DADAPAYU. Mahasiswa AKPRIND Yogyakarta bersinergi dengan Kalurahan Dadapayu dengan melaksanakan sosialisasi gemar makan ikan untuk menurunkan angka stunting pada Selasa 26 September 2023.

Kalurahan Dadapayu pada tahun 2020 masuk dalam Lokus Stunting tetapi hingga tahun 2023 sudah mengalami penurunan. Penurunan angka stunting ini yang sekarang menjadi Program nasional di Indonesia. Berbagai upaya sudah dilakukan oleh pemerintah, baik dari tingkat kalurahan maupun nasional.

Dalam kegiatan sosialisasi Gemar makan ikan di kalurahan Dadapayu diharapkan dapat meningkatkan gizi dan dapat menurunkan angka stunting di Kalurahan Dadapayu, karena ikan termasuk salah satu yang mudah ditemui disekitar sini.

Peserta yang diundang adalah Ibu murid dari TK PKK Kalurahan Dadapayu yang berjumlah kurang lebih 40 Peseta. Dalam sosialisasi ini juga dijelaskan bagaimana pengolahan ikan yang baik dan benar agar tidak berkurang nilai gizinya dan mengolah ikan dengan berbagai olahan yang berfariatif.

Harapanya ibu-ibu yang mendapat sosialisasi pada hari ini dapat mengolah dan menyajikan makanan khususnya olahan ikan untuk putra dan putri mereka agar dapat meningkatkan kualitas gizi dan dapat menurunkan angka stunting. Selain itu materi yang didapatkan hari ini dapat disampaikan kepada lingkungan khususnya pada orangtua yang memiliki Balita.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar