BIMTEK POSYANDU NYAWIJI BERSAMA UPT PUSKESMAS SEMANU I

Mus 26 Juli 2023 14:35:55 WIB

SIDA_DADAPAYU.  Pembinaan atau Bimtek Posyandu Nyawiji dilaksanakan di Padukuhan Nogosari Kalurahan Dadapayu bersama UPT Puskesmas Semanu I pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Padukuhan Nogosari di ikuti oleh Kader kesehatan, perwakilan Tokoh masyarakat, PKK, perwakilan karangtaruna dan Dukuh Nogosari. Selain itu juga dihadiri oleh kamituwa dan staf pamong. Narasumber dari UPT Puskesmas Semanu I yang menghadirkan Ahli Gizi, Promkes, Pendamping Posbindu.

Bimtek posyandu nyawiji ini untuk mempersiapkan Lomba Kalurahan sehat yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Fakta dilapangan untuk posyandu di Padukuhan Nogosari sudah berjalan akan tetapi secara administrasi belum maksimal.

Materi yang pertama disampaikan oleh Promkes dari UPT Puskesmas Semanu I tentang alur pelayanan, penjelasan peran dan ketugasan kader pada setiap  meja, menyampaikan posyandu balita, remaja dan lansia. Untuk ahli gizi menyampaikan tentang gizi seimbang, cara pnggunaan timbangan yang tepat, pengukuran tinggi badan yang tepat.

Setelah itu materi juga disampaikan dari puskesmas mengenai penyakit tidak menular, bagaimana pencegahanya dan bagaimana mensosialisasikan kepada masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar