Koordinasi Rutin Kader Kesehatan Bersama UPT Puskesmas Semanu I

Mus 22 Juni 2023 14:50:10 WIB

SIDA_DADAPAYU. Rapat Koordinasi Kader Yandu Rutin dilaksanakan di Kalurahan Dadapayu.  Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan updating informasi terkait kegiatan Yandu.

Rapat koorinasi dilaksanakan pada selasa (20/06) di ruang cendana Kalurahan Dadapayu, kegiatan ini dihadiri oleh 1(satu orang) perwakilan kader kesehatan dari padukuhan. UPT Puskesmas Semanu I juga menghadiri acara koordinasi ini.

Petugas dari Puskesmas Semanu I ada Ibu Evi dari Bagian Gizi, Ibu Ita dan Ibu Yayuk dari Promkes. Materi pertama yang disampaikan oleh Petugas Gizi mengenai Cara mencegah stunting, MPASI dan PMT dan terkait penimbangan dan pengukuran Balita.

Dari promkes menyampaikan materi terkait kebersihan, penyakit tidak menular STBM, skrining BPJS, materi pelaporan administrasi yang harus dilaporkan Kader kepada Puskesmas di Setiap bulannya. Setelah penyampaian materi juga diadakan diskusi terkait permasalahan dan kondisi di lapangan.

Harapnya dengan adanya kegiatan koordinasi kader ini dapat meningkatkan pelayanan warga masyarakat Kalurahan Dadapayu menjadi lebih maksimal dan mendeteksi permasalahan kesehatan se dini mungkin.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar