Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Bersama Polri dilaksanakan di Kalurahan Dadapayu

Mus 07 Januari 2022 14:39:54 WIB

SIDA_DADAPAYU. Vaksinasi untuk anak usa 6-11 tahun sudah di laksanakan oleh pemerintah Indonesia target pemerintah untuk vaksin anak usia 6-11 th adaalah 2,6 juta. Sebagai catatan, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito, menekankan bahwa meskipun anak usia 6 - 11 tahun sudah bisa divaksin, namun vaksin bukan syarat mutlak mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Karenanya meskipun anak-anak belum divaksin, tetap bisa mengikuti PTM di sekolah.

"Harap menjadi catatan bahwa vaksinasi COVID-19 pada anak tidak menjadi prasyarat dari pembelajaran tatap muka," tegas Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19, Selasa (14/12/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

“Vaksin ini sudah mendapatkan status EUA dari BPOM dan BPOM sudah mengkaji sudah sangat lama. Bahkan izin ini sudah dikeluarkan BPOM jauh-jauh hari, jadi insya Allah aman,” tandas Menko PMK.

Pada hari Kamis, 06 Januari 2022 Polres Gunungkidul bersama Posek Semanu menujuk kalurahan Dadapayu salah satu tempat vaksinasi untuk anak 6-11 tahun. Vaksinasi di ikuti oleh SD Dadapayu I, SD Dadapayu II, SD Dayakan II, SD Ngenep, MI YAPPI, MI Ploso, TK PKK Dadapayu, TK M Sendang, TK ABA Dayakan dan TK ABA Dayakan. Vaksinasi dilaksanakan dengan dibagi jadwal dan dimulai kurang lebih pukul 08.30. dalam vaksinasi ada beberapa kendala yaitu ada anak yang menangis dan ada anak yang belum berhasil vaksin karena sedang batuk pilek. Dari 322 peserta yang trdaftar vaksin yang berhasil tervaksin 320 peserta.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar