Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik di Sembuku

Akbar Mo 23 September 2019 10:46:05 WIB

SIDA_Dadapayu. Bertempat di Padukuhan Sembuku warga masyarakat yang terbentuk dalam Kelompok Tani membuat pupuk organik pada hari Kamis (19/09) siang. Berlokasi di rumah ibu Dukuh Sembuku,kegiatan yang di bina langsung dari BPP Kecamatan Semanu dan diikuti oleh anggota seluruh anggota KWT (Kelompok Wanita Tani) Sekar Kinanti Sembuku,KWT Dusun Karang Tengah, Kelompok Tani Mojo, Pomahan, Dedel Wetan, dan Dedel Kulon.

Kegiatan ini adalah lanjutan dari program SL (Sekolah Lapangan) pemanfaatan lahan pekarangan untuk budidaya tanaman cabai. Pembuatan dan pemakaian pupuk organik ini yaitu mengusung konsep tanaman organik agar mengahasilkan tanaman bebas bahan kimia. Selain pembuatan pupuk organik,juga dilaksanakan kegiatan pengolahan tanah agar hasil tanaman cabai bisa maksimal.

Semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini. Terlihat para peserta sangat memperhatikan tiap-tiap penjelasan dan arahan selama kegiatan. Diharapkan seetelah kegiatan ini para peserta bisa menerapkan sendiri dalam kegiatan bertani agar tidak bergantung dengan pupuk kimia.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar