Bimtek SDGs. Tim Pendata Dadapayu siap melaksanakan Pendataan.

Mus 17 April 2021 12:20:03 WIB

SIDA_DADAPAYU. Kamis 15 April 2020 Pukul 13.00 bertempat di Balai Kalurahan Dadapayu diadakan Bimtek pendataan SDGs. Pada Bimtek Kali ini dihadiri  oleh Tenaga Ahli dari Kabupaten Gunungkidul, Lurah Dadapayu, Pendamping Desa, Pamong, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan peserta pendata yang sudah terdaftar. Sebelum kegiatan Bimtek dimulai, melalui WA grup SDGs Kalurahan Dadapayu Prihantara,S.H selaku Ketua Tim SDGS di Kalurahan Dadapayu menyampaikan informasi kepada Tim pendata dari masing-masing Padukuhan dan Admin kalurahan agar mendownload Aplikasi SDGs dan Log in dengan User name masing-masing agar proses Bimtek pada hari yang sudah ditentukan dapat langsung terlaksana.

Kegiatan Bimtek dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan sambutan Lurah Dadapayu, pada sambutanya lurah menyampaikan bahwa program SDGS masuk diperubahan APBKal yang merefokusing program lain agar dapat terlaksanakanya pendataan ini, mengingat program pendataan ini wajib dilaksanakan di Kalurahan seluruh Indonesia.

Selanjutnya Materi dari Bapak Tontowi selaku Tenaga Ahli dari Kabupaten Gunungkidul pada materinya kali ini pemateri meyampaikan gambaran umum mengenai SDGS dan 18 Tujuan SDGS.

Materi Selanjutnya adalah materi tekhnis penggunaan Aplikasi SDGS yang pada kesempatan Kali ini disampaikan oleh Nur Astanto selaku pendamping Desa di Kapanewon Semanu. Semua peserta pendata yang sudah membawa HP android dan sudah mendownload Aplikasi SDGS praktek langsung pengisian data di aplikasi sesuai dengan instruksi dari pemateri. Bimtek berlangsung lancar dan peserta aktif dalam berdiskusi sesuai dengan hal yang belum mereka pahami didalam aplikasi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar