Wanita Tani Kreatif, Wanita Hebat Ekonomi Kuat

Akbar Mo 17 September 2019 12:44:28 WIB

SIDA_Dadapayu. Selasa 17/09 berlokasi di Dusun Sembuku, Kelompok Wanita Tani (KWT) Sekar Kinanthi Sembuku melakukan kegiatan bersama BPP Semanu yaitu pengolahan lahan untuk Sekolah Lapangan (SL). Tanaman yang dipilih sebagai bahan praktik SL yaitu tanaman cabai, dimana kegiatan dilaksanakan sebagai sampel di Desa Dadapayu. Pada hari ini kegiatan yang dilakukan adalah pengolahan tanah tempat penanaman cabai dan akan dilanjutkan kamis(19/09) mendatang yaitu pengolahan pupuk organik dan pemasangan mulsa.
KWT Sekar Kinanti merupakan 1 dari 20 KWT yang ada di Desa Dadapayu yang dipilih menjadi KWT sampel untuk KWT di padukuhan lain. Dengan diketuai langsung oleh ibu Astuti yang juga Dukuh Sembuku, kelompok yang beranggotakan 27 orang ini semangat melasanakan kegiatan Sekolah Lapang (SL) ini. Kegiatan SL adalah kegiatan rutin tahunan di Desa Dadapayu yang bekerjasama dengan BPP (Balai Penyuluh Pertanian) Kecamatan Semanu.
Kegiatan SL bertujuan untuk pemberdayaan perempuan di bidang pertanian dengan memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah. Selain itu juga memberkan peluang untuk meningkatkan perekonomian secara mandiri. Perlu diketahui pula tanaman cabai dipilih karena cabai adalah komoditas sayuran pokok yang harga di pasaran sering naik turun. Sehingga dengan adanya kegiatan mereka tidak perlu khawatir dengan harga cabai yang ada di pasaran karena mereka sudah dapat memanen cabai di kebun sendiri.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar