KSM Sudah Terbentuk, Program Sandes Siap di Mulai

Mus 05 April 2021 11:12:16 WIB

SIDA_DADAPAYU. Sabtu, 03 April 2021 Pukul 10.00 di Balai Kalurahan Dadapayu, Pemerintah Kalurahan bersama Fasilitator dari PUPR melaksanakan Pembentukan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) untuk menjalankan program Sanitasi Perdesaan Padat Karya.

Acara di ikuti oleh perwakilan masyarakat dari masing-masing padukuhan yang mengusulkan warga untuk mendapatkan program sandes, salah satu calon penerima, lurah, Ketua BPKal, kamituwa, staf dan 2 orang Fasilitator dari PUPR. Diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dan dilanjutkan sambutan lurah dan materi sekaligus pembentukan KSM yang dipandu langsung oleh Bangun Teja Sulaksana dan Ashita Dewi Rahimawati selaku Fasilitator di Kalurahan Dadapayu.

Sebelum pembentukan KSM fasilitator menjelaskan kembali mengenai Sanitasi Pedesaan Padat Karya termasuk latar belakang, tujuan program, sasaran, tahapan program, output program dll. Fasilitator juga menjelaskan apaitu KSM dan ketugasanya dalam program ini. Setelah musyawarah KSM Kalurahan Dadapayu terbentuk dan di Ketuai oleh Surahmad, Sekretaris Murniati dan Bendahara Yuni susanti. Untuk anggota lain masuk dalam seksi-seksi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing anggota. KSM Kalurahan Dadapayu diberi nama “KSM DADAPAYU NYAWIJI SEHAT” , untuk memudahkan koordinasi dalam ketugasan Ketua langsung membentuk WA Grup. Acara ditutup dengan penandatanganan pakta integritas dan doa bersama.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar