2 Insiden Dalam 1 Hari Jalan Mojo - Ngalangombo

Akbar Mo 08 September 2019 08:42:16 WIB

SIDA_Dadapayu. Sabtu 07/08 terjadi 2 insiden yang berpotensi kecelakaan di 1 jalur yang sama yaitu jalur Mojo - Ngalangombo.

Insiden pertama terjadi sekitar pukul 10.30 terjadi di jalan masuk menuju nongkosingit ngalangombo dari Mojo. Kendaraan truk milik bapak Suraji yang biasa mengangkut warga nongkosingit,ngalangombo dan jati ke pasar mengalami masalah. Roda kiri depan truk tersebut lepas karena baut as roda lepas ketika memasuki jalan cor blok. Tapi beruntung truk tidak terguling hanya berjalan miring sebelum dapat dihentikan supir "pak Suraji". Di duga hal ini terjadi karena kondisi truk yang kurang pengecekan dan kondisi jalan yang aagk terjal dan tidak rata(rusak). Semua penumpang selamat hanya mengalami shock ringan. Warga nongkosingit dan ngalangombo yang mendapat kabar dari Pak jumirin (kernet truk) langsung merapat ke lokasi untuk memberi bantuan. Setelah mendapat baut baru akhirnya truk bisa jalan kembali meskipun baru dapat penangan seadanya.

Insiden ke 2 terjadi di area dusun Nongkosingit,tepatnya di area talud baru wilayah rt 001 sekitar pukul 19.00 wib. sebuah truk yang dikendarai sdr Sukiyanto (Rt004) yang kebetulan hendak menurunkan muatan pasir terperosot dan berjalan mundur ke arah jurang. Tapi sekali lagi truk dan sopir nya beruntung terselamatkan berkat adanya talud yang bisa menghentikan laju mundur truk tersebut. Dan faktanya di area talud ini sebelumnya juga pernah terjadi kecelakaan dimana sebuah mobil pickup yang menarik genset diesel terperosok masuk jurang. Tapi kejadian ini sebelum adanya talud. Dan sekarang terbukti bahwa keberadaan talud ini sangat bermanfaat untuk mengamankan area jalan yang cukup menanjak tajam dan berada di tepian jurang.

Meskipun dihantam truk dengan muatan pasir,talud pun masih utuh hanya patah tiang pengamannya dan pecah aciannya. Sopir dan truk selamat warga pun sempat panik karena sopir berteriak minta tolong saat kejadian.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar