Sosialisasi untuk Pendataan Remaja Putri dari UPT Puskesmas Semanu I

Mus 24 Maret 2021 10:03:20 WIB

SIDA_DADAPAYU. Kegiatan Sosialisasi kepada Kader Yandu dari UPT Puskesmas Semanu I yang dilaksanakan di balai Kalurahan Dadapayu.

Pada kegiatan sosialisasi dari Puskesmas Semanu di Wakili oleh ibu Efy, sosialisasi ini mengenai pendataan remaja putri yang terkena Anemia. Kader diharapkan melakukan deteksi awal kepada remaja putri dengan cara dilihat dari telapak tangan biasanya orang yang terkena anemia telapak tanganya putih pucat begitu pula kelopak bawah mata nya juga akan putih pucat, deteksi 5L. skrining awal ini dilakukan kepada remaja putri usia 12-18 tahun dan jika remaja putri menunjukkan gejala-gejala anemia maka harus segera direkomendasikan untuk cek ke Puskesmas.

Selain itu Kader yandu juga harus mendata remaja putri usia 12-18 tahun untuk dilaporkan ke puskesmas untuk sebagai dasar distribusi pil tambah darah.

Acara sosialisasi dilanjutkan dengan pelatihan tatacara penggunaan Timbangan digital yang benar dan penggunaan tikar pertumbuhan, selain itu Narasumber juga menjelaskan tata cara perawatan alat yang baik dan benar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar