KUBE NGESTI WIDODO siap Kelola Dana BKK

dee 24 Maret 2021 06:51:26 WIB

SIDA_Dadapayu, Senin (22/3) Ketua kelompok Kube NGesti Widodo, Bero Susanto didampingi oleh Kamitua Kalurahan Dadapayu mengikuti sosialisasi program KUBE FM 2021. KUBE FM merupakan program yang diperuntukkan bagi mereka ekonomi rendah, dan masuk dalam DTKS. Usia peserta KUBE-FM ditentukan 18-58 tahun. Hal ini agar mereka yang menjadi peserta tetap produktif dalam mengelola anggaran. Jenis usaha untuk KUBE-FM dalam ternak maupun non-peternakan. Kube Ngesti Widodo akan menggunakan dana tersebut untuk pengadaan tenda dan disewakan. Hal tersebut boleh dilakukan karena tidak menyalahi aturan.  

Tujuan dari pembentukan KUBE adalah untuk peningkatan kemampuan para anggota KUBE, meningkatkan pendapatan, pengembangan usaha, peningkatan kepeduliandan ketaqwaan. KUBE-FM ini tidak hanya secara ekonomi namun sosial. Disampaikan dalam sosialisasi tersebut bahwa setelah KUBE berkembang dapat diperluas kepada warga non anggota yang membutuhkan, namun semuanya tetap tercatat dalam pembukuan KUBE-FM.

Kube Ngesti Widodo yang diketuai Bero Susanto yang juga merangkap sebagai anggota, beranggotakan 10 orang. 10 orang tersebut sudah dipastikan masuk dalam data DTKS, dan secara usia memenuhi persyaratan. Anggaran yang akan diterimakan kelompok sebesar Rp20.000.000,- dan akan dikelola secara berkelompok.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar