BUMDes Mahanani bersama BUMDes Ngalanggeran

dee 24 Maret 2021 06:47:17 WIB

SIDA-Dadapayu, Selasa (23/3) BUMDes Ngalanggeran yang berada di Patuk memang sangat maju. Pada kesempatan kali ini BUMDes Mahanani bersama BUMDes kalurahan lain juga mengikuti pelatihan yang dihadiri oleh Sugeng Handoko dari BUMDes Nglanggeran. Pada kesempatan kali ini, beliau menjelaskan peran BUMDes dalam pengembangan potensi local desa wisata di Nglanggeran. Peserta pelatihan diharapkan mampu membaca peluang dan potensi yang ada di Kalurahan. Dadapayu salah satunya, potensi pertanian yang luar biasa dan keuletan warga masyarakat untuk mampu menghasilkan bahan baku untuk kegiatan industry, tentunya akan menjadi potensi tersendiri jika dikelola sedemikian rupa.

Perkembangan BUMDes tidak hanya ditangan pengurus, namun dukungan dari semua pihak diperlukan. “Untuk mengelola perlu adanya sinkronasi BUMDes dengan unit yang terbentuk dan dengan masyarakat maupun pemerintah daerah” disampaikan oleh Sugeng Handoko.

Dengan dihadirkannya tokoh-tokoh pengembang BUMDes yang sudah berhasil, selain mampu memberikan materi, juga diharapkan mampu memberikan motivasi kepada pengurus BUMDes peserta pelatihan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar