BUMDes Mahanani ikuti pelatihan dari BUMDes Panggung Lestari Sewon Bantul

dee 24 Maret 2021 06:46:16 WIB

SIDA_Dadapayu, Senin (22/3) BUMDes Panggung Lestari Desa Panggungharjo Sewon Bantul merupakan BUMDes percontohan Nasional. Pada kesempatan kali ini BUMDes Mahanani berkesempatan mendengarkan secara langsung narasi dari Direktur BUMDes Panggung Lestari Desa Panggungharjo Sewon Bantul, Bapak Eko Pambudi. Bidang Usaha yang ada di BUMDes tersebut disampaikan kepada peserta. Bukan hal yang mudah saat memulai usaha tersebut, hanya semua ada proses dan proses tersebut harus ditekuni. “BUMDes perlunya totalitas karena kalau kerja sosial maka akan kesulitan saat regenerasi” ucap beliau. Kemudian perlu adanya inovasi manajemen pengelolaan yang akuntabel, serta dalam pengelolaan harus sinergi, akuntabilitas dan transparasi, totalitas serta inovasa.

Harapannya BUMDes Mahanani dapat menerapkan hal-hal yang diterapkan oleh BUMDes Panggung Lestari ini, tentunya hal-hal yang memang bisa diterapkan. Karena perbedaan geografis dan sosial ekonomi sangat mempegaruhi proses perkembangan BUMDes.

Pemerintah Kalurahan Dadapayu sangat mendukung BUMDes Mahanani, meskipun saat ini masih bergerak di satu bidang jasa, namun ada keyakinan untuk selanjutnya mengembangkan di bidang perdagangan dan pemanfaatan hasil pertanian warga masyarakat Daadapayu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar