BUMDES MAHANANI IKUTI PELATIHAN MANAGEMEN PENGELOLAAN BUMDES

dee 24 Maret 2021 06:45:39 WIB

SIDA_Dadapayu, Bumdes Mahanani Kalurahan Dadapayu yang dipimpin oleh Rustiana, S.Ip saat ini mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan di Ngeposari, Kapanewon Semanu.

Pelatihan berlangsung dua hari, tanggal 22 dan 23 Maret 2021. Pelatihan yang diselengggarakan oleh DP3AKBPMD ini diikuti oleh pengurus Bumdes, salah satunya dari Kalurahan Dadapayu. Materi pada pelatihan kali ini berupa manajemen pengelolaan BUMDesa bersinergi dengan perencanaan Desa serta definisi BUMDes.

Hal yang melatarbelakangi pelatihan ini adalah Dana desa masih belum dimanfaatkan secara optimal untuk BUMDes, BUMDes masih dipandang sebelah mata, serta ada sebagian BUMDes yang sudah berjalan namun belum optimal berkontribusi menggerakkan ekonomi desa.

Sama halnya yang dihadapi oleh BUMDes pada umumnya, problem BUMDEs MAHANANI berada pada titik Variabel dan Indikator manajemen pengelolaan Bumdes (Perencanaan, Pengorganisasian, Pergerakan).

 

Dalam pelatihan kali ini diharapkan pengurus BUMDes MAHANANI mampu mengambil intisari sari materi dan dapat menerapkannya dalam pemberdayaan BUMDes, serta mampu mengelola Dana Desa sebagai modal awal BUMDes tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar