Kreativitas ditengah Pandemi, Remaja Nongkosingit Golek Sinyal Sambil Bikin Film Pendek YouTube

dee 12 Maret 2021 23:43:50 WIB

SIDA_Dadapayu. Kreativitas dan potensi warga Dadapayu begitu banyak dan beragam, tidak hanya potensi dari sumber daya alam namun dari sumber daya manusianya pun sangat banyak.
Salah satu yang saat ini tetap aktif meskipun di suasana pandemi justru malah menjadi sumber kreatifitas bagi mereka. Sekelompok remaja putri dari Padukuhan Nongkosingit yang harus berjibaku naik turun gunung berjalan kesana kemari demi "Golek Sinyal" Agar tetap bisa melaksanakan sekolah secara daring atau online.
Remaja putri tersebut antara lain Nabila Tata Pradita, Fica Larasati Prativi, Septiana Anjar Pratiwi, Nazifa Dwi Rahmatina, Heni Duwiyanti dan Naela Anantasya. Kegiatan "Golek Sinyal" Atau mencari sinyal tersebut tergambar dalam sebuah adegan film pendek dimana mereka tidak hanya berakting, tapi dikehidupan nyata memang kondisi di padukuhan mereka susah sinyal.
Diprakarsai oleh dukuh setempat, Dukuh Nongkosingit, Bapak Mokhamad Akbar Miyono (Pak Akbar) yang notabene juga sebagai kameramen dan sutradara dibalik layar film pendek "Golek Sinyal". Dukuh Akbar mendapat ilham mendokumentasikan betapa perjuangan para anak-anak yang kini harus berjuang demi bisa ikut sekolah daring. Dan didalam film pendek terdapat pesan bahwa masih banyak tempat di wilayah Gunungkidul yang ternyata masih belum mendapatkan sinyal internet secara merata. Dan tidak hanya itu dalam film Golek sinyal ini pun mengangkat pesan-pesan sosial yang dotuangkan dalam bahasa jawa.
Film "Golek Sinyal" Ini bisa ditonton di kanal YouTube di akun "Akbar Mo".

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar