Dadapayu sebagai Sasaran Penelitian Mahasiswa UGM

dee 12 Maret 2021 11:49:56 WIB

SIDA_Dadapayu, Kalurahan Dadapayu pada Bulan Maret akan menjadi sasaran untuk penelitian dasri UGM. Sasaran penelitian ini adalah warga usia 10-19 Tahun, yang dapat dikategorikan sebagai golongan remaja. Rabu (10/2) Telah dilakukan permohonan dukungan penelitian dan Izin pengambilan data. Penelitian dengan judul “Sosial Ekonomi, Budaya, dan Penyebab Biologis Anemia dan Hubungannya dengan Kesehatan mental dan Well-Being remaja umur 10-19 tahun di Yogyakarta, Indonesia”. Kegiatan penelitian akan dilakukan Bulan Maret -Desember 2021. Namun disampaikan oleh pembimbing bahwa penelitian ini akan dibagi menjadi dua gelombang yaitu Bulan April dan setelah bulan puasa.

Penelitian ini terselenggara atas Kerjasama antara PKMK FKKMK UGM, dan sudah mendapat dukungan dari Bappeda Kabupaten Gunungkidul. Nantinya kegiatan ini akan memanfaatkan data yang ada di SID (Sistem Informasi Desa) Kalurahan Dadapayu sebagai data awalnya.

Pembimbing telah berkomunikasi dengan Lurah Dadapayu, dan mendapatkan dukungan dari beliau untuk melaksanakan penelitian. Harapan dari Pemerintah Kalurahan, hasil dari penelitian tersebut dapat dimanfaatkan untuk dasar kebijakan dan program di Kalurahan Dadapayu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar