Pengrajin Dadapayu Ikuti Pelatihan Bambu oleh Kanoppi

dee 12 Maret 2021 11:33:33 WIB

SIDA_Dadapayu, Menindaklanjuti Survai Kawasan DAS Bribin Kalurahan Dadapayu yang telah dilakukan pada Sabtu(20/2) oleh tim Bambusos dan Kanoppi kemudian dilaksanakan pelatihan. Pelatihan ini diikuti oleh 2 warga Kalurahan Dadapayu. Bardi dan Rendi dari Padukuhan Pelem RW 020.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai pengelolaan sumber daya alam berbasis karst melalui praktik-praktik konservasi berbasis lokal dengan menggunakan bambu yang ada di lingkungan sekitar untuk menjaga kelestarian lingkungan dan ketersediaan air. Diharapkan pengelolaan bambu lestari juga bisa menunjang peningkatan ekonomi melalui pemanfaatan bambu untuk pembuatan kerajinan dengan harapan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis ekonomi kalurahan.

Kegiatan ini diselenggarakan tanggal 8 – 11 Maret 2021 dengan dua kegiatan pelatihan, yaitu latihan pembibitan dengan pemanfaatan lahan yang ada, dan juga pelatihan pemanfaatan bamboo berupa kerajinan. Dua wakil dari Dadapayu ini memiliki latar belakang yang berbeda, Bapak Bardi adalah pengusaha mebel, dan Randi merupakan pengrajin sangkar burung. Selain mengasah kemampuan, pelatihan ini juga untuk meningkatkan pemahaman managemen dan pemasaran.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar