Dadapayu rayakan Kemeriahan Isra’ Mi’Raj sesuai Prokes

dee 11 Maret 2021 20:29:46 WIB

SIDA_Dadapayu, Sempon Kulon hari ini Kamis (11/3) Menyelenggarakan Pengajian dalam rangka Isra’ Mi’raj bersama dengan H.Juanda dari PDHI. Momentum ini juga dilakukan Peletakan Batu Pertama untuk pembangunan Pesantren Darul Ikhsan. Peletakan ini dilakukan Bapak H. Juanda didampingi oleh Lurah Dadapayu. Lurah Dadapayu, Bapak Jumadi memberikan sambutan dan ucapan terimakasih atas penyelenggaraan kegiatan tersebut di salah satu Padukuhan di Dadapayu.

Setelah kegiatan ini, akan dilanjutkan Pembangunan Pondok Pesantren. Pondok Pesantren ini akan digunakan untuk kegiatan keagamaan dan juga untuk kegiatan pertemuan kemasyarakatan. Pondok ini akan berdiri di Padukuhan Sempon Kulon Rt 001 RW 015. Program ini didukung oleh Dukuh setempat, “ program ini sangat bagus dan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama generasi muda, agar lebih mengenal agama dan moralitas” tutur Bapak Tri Hastomo. Selain pengajian dan peletakan batu pertama, dilakukan juga penanaman pohon sawo kecik. Filosofinya pohon sawo kecik adalah lambang kebecikan “kebaikan”.

Sebelum Covid-19 warga sempon kulon telah memulai dengan pengajian rutin dan TPA, namun selama pandemi Covid-19 ini mereka membatasi kegiatan. Harapannya setelah situasi aman, warga akan memulai kegiatan kembali dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar