Aktifkan Posyandu masa Covid-19

dee 11 Maret 2021 20:27:09 WIB

SIDA_Dadapayu, Posyandu Kalurahan Dadapayu bulan ini telah menjalankan aktivitas seperti semula. Kegiatan penimbangan telah dilaksanakan tentunya dengan menerapkan protocol Kesehatan.

Setelah 1  bulan tidak melaksanakan penimbangan pada balita, di bulan ke tiga ini harus dilakukan Posyandu, selama wilayah tersebut merupakan zona hijau atau dapat dikatakan aman dari penyebaran Covid-19. Selain Covid-19, dalam Kesehatan kita juga menghadapi permasalahan stunting. Tentunya keterlambatan ataupun penundaan penimbangan akan berdampak pada evaluasi dari program penanganan stunting.

Pada kesempatan kali ini 4 Posyandu di Kalurahan Dadapayu didampingi oleh petugas Kesehatan dari Puskesmas Semanu I, salah satunya adalah Posyandu Sabar Subur Padukuhan Nogosari. Ibu Efi Ariyati, AMG bersama rombongan membawa alat untuk mengukur tinggi badan.  Alat ukur ini untuk mengevaluasi hasil ukur kader yandu yang sebelumnya menggunakan alat ukur manual. Hasil evaluasi tersebut menunjukkan angka 99% pengukuran yang dilakukan tepat. Hal ini sebagai salah satu hasil dari pelatihan PMBA yang pernah diikuti oleh kader yandu di Kalurahan Dadapayu.

“Di Bulan Februari yang merupakan bulan timbang anak, Kalurahan Dadapayu menunda penimbangan, dan dilaksanakan Bulan Maret ini” jelas koordinator posyandu Sabar Subur.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar