Disnakertrans Provinsi D I Yogyakarta Rencanakan Pembangunan Cor Rabat Beton Padukuhan Dedel Wetan

dee 04 Maret 2021 11:48:45 WIB

Dadapayu-SIDA, Selasa (2/3) Kalurahan Dadapayu didatangi oleh Petugas dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan petugas dengan tujuan untuk survai lokasi program yang diajukan oleh salah satu dukuh di Kalurahan Dadapayu. Lokasi yang ditujua adalah Padukuhan Dedel Wetan. Dedel Wetan merupakan wilayah Padukuhan di zona barat Kalurahan Dadapayu. Padukuhan ini berbatasan dengan Dusun Pace dari Kalurahan Candirejo. Tahun 2019 yang lalu Pemerintah Kalurahan Dadapayu dan Kapanewon Semanu menandatangani proposal pengajuan permohonan pembangunan Jalan Permukiman berupa cor rabat beton di Padukuhan Dedel Wetan yang lokasi nya memanjang di RT 2, 3, dan 4 sepanjang 500 x 3 m. Jalur ini merupakan altenatif untuk ke wilayah lain tabpa harus melewati jalan aspal.

Sebelumnya dijalan ini sudah di laksanakan proyek, yaitu pelebaran jalan. Pelebaran jalan ini merupakan Program Kalurahan Dadapayu di tahun 2019. Berbagai manfaat akan dirasakan setelah jalan ini dibangun. Jalan ini merupakan jalan alternatif namun untuk penerangannya belum baik, sehingga jalan yang rusak akan memicu terjadinya kecelakaan. Program ini direncanakan akan direalisasikan semester pertama Tahun 2021.

Kegiatan survai didampingi oleh dukuh dan Kamitua dari Pemerintah Kalurahan Dadapayu. Besar harapannya program akan segera direalisasikan dan dapat dimanfaatkan sebagai mana mestinya.

Program pembangunan jalan cor rabat ini tidak akan berhasil tanpa campur tangan seluruh warga, sehingga swadaya tetap diperlukan, minimal swadaya tenaga

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar