Pelatihan Olahan Makanan di Desa Prima Padukuhan Ngalangombo Kalurahan Dadapayu

Mus 22 Februari 2021 14:19:23 WIB

SIDA_DADAPAYU.

Alokasi dana Corporate Social Responsibility  ( CSR ) Bank BPD DIY yang diberikan kepada Desa Prima di padukuhan Ngalangombo Kalurahan Dadapayu dialokasikan dengan pelatihan Rajut. Pada kesempatan kali ini Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan  Anak Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKPMD) Kabupaten Gunungkidul melakukan kegiatan pendampingan dan Pelatihan di Desa Prima Padukuhan Ngalangombo sebagai upaya tindak lanjut dari program CSR tersebut. Anggota dari kelompok Desa Prima di padukuhan ngalangombo semuanya adalah perempuan agar perempuan di Desa bisa Maju dan Mandiri.

Pada hari Senin 22 Februari 2021 dilaksanakanya kegiatan Pendampingan dan Pelatihan Desa Prima di padukuhan Ngalangombo yang diselenggarakan oleh DP3AKBPMD Kab Gunungkidul. Pelatihan meliputi Teori narasumber dari Ibu Endang dari DP3AKBPMD dan bapak Jumadi Lurah Dadapayu. Untuk materi praktek disampaikan oleh Tri Lestari dan Larmi dari Asosiasi Pengusaha oleahan makanan Kabupaten Gunungkidul.

Peserta kemudian praktek dan terlibat langsung dalam proses pengolahan olahan makanan, yang mana pada praktek kali ini adalah pembuatan bika singkong dan stik ubi madu.

Dikarenakan masih diberlakukanya PPKM dengan segala keterbatasan pelatihan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar