Pesona Langit Sore Bukit Tanggulasi

Akbar Mo 08 Februari 2021 11:24:36 WIB

SIDA_Dadapayu. Kabupaten Gunungkidul disebut pula sebagai Geopark-nya jogja. Hal ini tentunya karena kondisi alam geografis Kabupaten Gunungkidul yang berupa pegunungan seribu namun merupakan gunung bebatuan yang menjulang tinggi dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Gunungkidul. Dan salah satu nya di Kalurahan Dadapayu yang juga memiliki kondisi geografis berupa pegunungan-pegunungan yang eksotis. Kenapa demikian? Karena di Dadapayu terdapat puncak-puncak bukit pegunungan yang menjulang tinggi sehingga ketika naik kesana kita bisa melihat sajian pemandangan gunung seribu yang dimiliki Kabupaten Gunungkidul. 

Salah satu bukit rekomendasi untuk di tengok adalah Bukit Tanggulasi yang terletak di Padukuhan Kepuh. Bukit yang terletak di utara titik pusat Kalurahan Dadapayu ini memiliki pesona sunset(matahari terbenam) yang sangat indah dan memperlihatkan hamparan wilayah pusat Kota Semanu dan Kota Wonosari. 

Beberapa waktu lalu sekitar bulan Oktober tahun 2020 rombongan Pamong Kalurahan Dadapay antara lain Pak Carik Prihatara, Pak Rusdi Pangripta, dan dan anggota Karang Taruna Kabupaten Gunungkidul Mas Heri Santosa melakukan observasi ke puncak Tanggulasi. Dan memang hasil yang sangat memukau pandangan ketika matahari terbenam guratan awan berwarna merah Oranye menghiasi langit Dadapayu. Dan disampaikan mas Heri bahwa lokasi puncak ini sangat cocok untuk "camping" atau berkemah tanpa perlu jauh-jauh ke lokasi lain. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar