Penyerahan BLT Silpa Dana Desa Tahun 2020 Kalurahan Dadapayu

Mus 04 Februari 2021 06:45:49 WIB

SIDA_DADAPAYU. Sabtu 30 Januari 2020 pemerintah Kalurahan Dadapayu melaksanakan penyerahan BLT Silpa Dana Desa Tahun 2020 kepada KPM di Balai Kalurahan Dadapayu. Acara dimulai pukul 10.10 dan acara tersebut tetap dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, mengingat pada hari ini masih diberlakukanya PSBB. Sesuai dengan SE Kementrian Desa No 55 dana Desa yang masih terdapat di rekening Desa wajib di gunakan untuk penyaluran BLT, di Kalurahan Dadapayu digunakan untuk BLT Silpa Dana Desa yang diterimakan kepada 14 KPM selama 3 bulan dan sisanya dianggarkan untuk penanggulangan Covid-19.

Acara di awali dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari Lurah Dadapayu dan penyerahan BLT secara simbolis kepada KPM. KPM Penerima BLT Silpa Dana Desa Tahun 2020 Kalurahan Dadapayu adalah sudah melalui musyawarah padukuhan kemudian dibawa ke Kalurahan untuk dilakukan Musyawarah Kalurahan dan KPM harus menandatangani surat pernyataan yang menyatakan bahwa KPM bukan penerima PKH, BPNT, BST kantor pos dan Kartu prakerja.

Anggaran BLT Silpa Dana Desa  selama 3bulan yang setiap bulanya KPM menerima Rp.300.000, kalurahan Dadapayu menyerahkan 3 bulan sekaligus jadi Rp.300.000 x 3 bulan = Rp.900.000 (total terima KPM). Pengambilan dilakukan satu persatu dan kelengkapan berkas dicek oleh petugas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar