KKN UMY Berikan Sosialisasi Ke Kader Dadapayu

Akbar Mo 19 Januari 2021 10:54:38 WIB

SIDA_Dadapayu. Selasa, 19 Januari 2021, kelompok KKN mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menggelar acara "Sosialisasi Upaya Pencegahan Covid dan Gerakan Hidup Sehat" Serta "Sosialisasi Pengoptimalan Media Sosial" di Aula Balai Kalurahan Dadapayu. Dimulai pada pukul 10.30 waktu setempat, sasaran kegiatan ini yaitu para kader di Dadapayu. Acara ini dilaksanakan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga acara dibagi menjadi 2 sesi, dan jumlah peserta tiap sesi yaitu 10 orang. 

Di sesi pertama ini isi acara yaitu pemaparan fungsi-fungsi media sosial. Di tengah pandemi ini tentunya media sosial sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih dengan adanya aturan PSBB sehingga para kader diajak untuk bisa mengoptimalkan penggunaan "medsos" dalam mencari berbagai informasi tidak hanya untuk hiburan saja. 

Di sesi pertama ini, para peserta diajak untuk praktek membuat salah satu medsos. Mulai dari langkah awal pembuatan akun hingga penjelasan tentang fungsi-fungsi yang terdapat di dalam aplikasi medsos tersebut. 

Selanjutnya di sesi kedua para peserta akan diberikan materi oleh narasumber melalui zoom meeting.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar