Observasi Potensi Alam Dadapayu Bersama Kartar Kabupaten Gunungkidul untuk

Akbar Mo 27 Oktober 2020 07:06:55 WIB

SIDA_Dadapayu. Observasi potensi alam Dadapayu bersama Karang Taruna Kabupaten Gunungkidul dilakukan pada senin(26/10) sore dengan sasaran lokasi yaitu puncak bukit Tanggulasi yang terletak di Padukuhan Pelem. 

Peserta perjalanan menuju puncak bukit ini yaitu Carik Dadapayu, Bpk  Prihantara yang sebelumnya sudah berkomunikasi dengan salah satu pengurus Kartar Kabupaten Gunungkidul untuk bersama-sama menggali potensi yang ada di Dadapayu dari semua sektor. Adapun pengurus Kartar Gunungkidul tersebut ada beliau Mas Heri yang notabene merupakan putra Dadapayu asli Padukuhan Pelem. Dalam hal ini Mas Heri merasa tertantang dan tertarik untuk mengulik potensi apa saja yang ada di Dadapayu. 

Observasi potensi alam ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya observasi dilakukan di Dedek Kulon yang berupa puncak bukit pula. 

Rute menuju puncak bukit Tanggulasi terbilang mudah karena sudah ada jalan setapak yang dibuat oleh petani setempat. Dan pemandangan di atas bukit ternyata sangat indah ketika sore hari menjelang matahari terbenam atau sunset. Sayangnya suasana langit tertutup awan sehingga pesona sunset today terlihat jelas. Namun keindahan sore dan gemerlap lampu malam hati nampak jelas indah ketika berada di atas puncak bukit. Dan satu nilai tambah dari bukit Tanggulasi ini adalah area puncak yang rata dan luas sehingga cocok bagi para pehoby camping. 

Harapan dari kegiatan ini adalah tereksposnya spot-spot yang mungkin bisa dikembangkan dan berpotensi untuk dijadikan tempat wisata baru di Gunungkidul. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar