Monitoring dan Evaluasi Desa Siaga Dadapayu 2020

Akbar Mo 15 Oktober 2020 05:40:31 WIB

SIDA_Dadapayu. Kelompok Desa Siaga Dadapayu kembali menggelar pertemuan untuk monitoring dan evaluasi hasil kegiatan yang dilaksanakan dari tahun 2019 - 2020. Pertemuan yang juga dihadiri oleh petugas dari UPT Puskesmas Semanu 1 dilaksanakan di Balai Kalurahan Dadapayu pada rabu (14/10) siang. 

Kegiatan monitoring dan evaluasi membahas tentang capaian-capaian apa saja dari kelompok Desa Siaga Dadapayu. Mulai dari administrasi hingga output hasil kegiatan kesiapa siagaan kebencanaan. Secara umum berdasarkan evaluasi bersama dalam kegiatan ini dari segi administrasi kelompok Desa Siaga Dadapayu masih ada penggaris bawahan tentang rutinitas pertemuan kelompok. Selanjutnya dari segi output hasil atau capaian dilapangan, kelompok Desa Siaga Dadapayu sudah memenuhi apa yang menjadi target. Seperti kematian ibu dan bayi, angka bunuh diri, resiko DB, dan lain sebagainya. Namun ada sedikit pembahasan tentang output kegiatan tentang dana kesehatan swadaya masyarakat dan kesiapan ambulan desa di masing-masing Padukuhan untuk antisipasi dan kesiapan kesiagaan kebencanaan. 

Dan dalam kesimpulannya kelompok Desa Siaga Dadapayu masih dalam kategori madya yang artinya masih tahap awal dan perlu melengkapi segala aspek ketentuan untuk menjadi Desa Siaga Mandiri. Diharapkan setelah kegiatan monitoring dan evaluasi ini kelompok Desa siaga Dadapayu bisa bergerak lebih aktif dan mampu mencapai terget untuk menjadi Desa Siaga Mandiri. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar