Penyuluhan KB dan Upaya Pencegahan Stuntingl

Akbar Mo 24 Juli 2020 10:45:51 WIB

SIDA_Dadapayu. Jumat(24/07) pagi PLKB Kapanewon Semanu mengadakan penyuluhan KB dan Penanganan Stunting kepada masyarakat Padukuhan Kauman dan Padukuhan Nongkosingit di Aula Balai Kalurahan Dadapayu. Penyuluhan ini diikuti oleh beberapa unsur masyarakat antara lain Dukuh, Kader, Ibu yang memiliki Batita dan Baduta. 

Bapak Sujadi selalu PLKB Kapanewon Semanu menyampaikan materi tentang peran penting KB dalam upaya pencegahan stunting di wilayah kelurahan Dadapayu. Dalam materi disampaikan salah satu faktor yang berpengaruh adalah jarak kelahiran anak serta peran orang tua dalam memperhatikan tumbuh kembang anak. 

Selain PLKB ada juga Pendamping Kalurahan yang ikut menyampaikan materi dalam penyuluhan ini. Hal yang ditekankan yaitu tentang fokus anggaran dana desa yang mana pencegahan stunting merupakan prioritas yg wajib dianggarkan dari dana desa. 

Para peserta penyuluhan diharapkan semakin lebih lagi dalam menerapkan Pola Hidup Sehat dan penerapan budaya ber-KB agar upaya pencegahan stunting ini bisa tercapai dengan maksimal. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar