Kader Kesehatan Dadapayu "Rembuk Stunting"

Akbar Mo 16 Juli 2020 11:44:15 WIB

Sida_Dadapayu. Kamis (16/07) bertempat di balai Kelurahan Dadapayu Kader kesehatan Dadapayu melanjutkan hasil dari pertemuan di hari sebelumnya yang menyoroti Stunting pada anak di Dadapayu. Acara kali ini bertajuk "Rembuk Stunting" Yang mana acara atau kegiatan ini merupakan musyawarah para kader bersama pemerintah Kelurahan dan Kapanewon Semanu serta Puskesmas Semanu. 

Para kader diberi kesempatan untuk merembuk apa saja yang bisa dilakukan guna meminimalisir prosentase jumlah anak stunting, tentunya dengan menyesuaikan situasi kondisi baik lingkungan dan masyarakat di Dadapayu. 

Stunting merupakan salah satu fokus utama pemerintah supaya anak-anak Indonesia bisa tumbuh dengan sehat dan sesuai dengan porsi tumbuh kembangnyakembangnya.  Dan fungsi kader kesehatan tentunya sangat vital karena merupakan jenjang terbawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan dilibatkannya kader dalam Rembuk Stunting ini dikarenakan kader kesehatan yang lebih memahami situasi lapangan dan agar program pencegahan stunting ini lebih mengena ke masyarakat. 

Dokumen Lampiran : Kader Kesehatan Dadapayu "Rembuk Stunting"


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar