Warga Pomahan Dinyatakan Negatif Setelah Tes SWAB

Akbar Mo 12 Mei 2020 14:58:20 WIB

SID_Dadapayu. Hasil tes SWAB warga Padukuhan Pomahan berinisial BS dinyatakan negatif corona. Pada hari ini, Selasa (12/05) siang sekitar pukul 13.00 waktu setempat BS tiba bersama rombongan ambulance Puskesmas Semanu 1 di Padukuhan Pomahan setelah menjalani isolasi di RSUD Saptosari. Sebelumnya BS diketahui positif setelah menjalani Rapid Test massal di tempatnya bekerja di wilayah Kabupaten Sleman. Setelah muncul hasil tersebut BS pun melakukan tes di RSUD Wonosari. Pada hari jumat (8/5) BS bersama 4 anggota keluarga serumahnya di jemput oleh pihak puskesmas Semanu untuk dibawa ke RSUD Saptosari guna menjalani isolasi sambil melakukan dan menunggu hasil tes SWAB. Dan setelah beberapa hari hasil tes milik BS pun keluar dan dinyatakan negatif corona. BS pun diperkenankan pulang terlebih dahulu sementara anggota keluarga yang lain masih menjalani isolasi dan menunggu hasil tes. Namun demikian BS masih harus tetap melakukan isolasi mandiri guna memastikan kondisi kesehatan nya. 

Warga sekitar yang mengetahui kabar tentang BS awalnya pun merasa takut dan khawatir, namun setelah BS pulang dengan hasil SWAB negatif warga pun merasa lega. 

Sekretaris Desa Dadapayu yang juga turut serta menyambut kepulangan BS dari RSUD Saptosari menyampaikan agar warga tidak perlu panik, namun tetap waspada dan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat serta mentaati himbauan dan protokol pencegahan corona. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar