Dadapayu Dalam Karya

Akbar Mo 08 Juli 2019 15:27:20 WIB

Dadapayu(SIDA)_Minggu 7 Juli 2019,sejak pagi masyarakat di padukuhan Nogosari sudah ramai karena di dusun mereka akan dilaksanakan proses syuting unyuk film pendek "Srikandi Jadah Ayu". Film yang mengusung cerita hiruk pikuk warga Dadapayu yang juga mengangkat usaha ekonomi kuliner khas yaitu Puli dan Jadah tempe Dadapayu.

Film ini digarap oleh sutradara yang notabene adalah warga dadapayu dan Muhamad Fendi seorang kameramen dari jogja yang sudah malang melinatng di dunia cinematografi profesional, dimana pernah ikut rerlibat di film besar seperti Habibi Ainun. Tak hanya itu pembuatan film ini juga berkolaborasi dengan Paguyuban Ngenep Bersatu yang banyak anggotanya ikut menjadi kru dan pemain di film ini. Sebagai tokoh utama yaitu Dadang Prasetyo(8th) warga dari dusun nongkosingit yang memerankan "Thole".

Film ini dibuat adalah untuk mengikuti lomba film pendek di tingkat provinsi. Di harapkan film ini bisa lebih mengeanlkan Dadapayu di kalangan luas dan membawa efek positif kepada seluruh masyarakat. Terutama efek pada sisi kreatifitas yang mana banyak hal bisa diolah dari sesuatu yng dianggap biasa saja menjadi hal yang lebih besar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar